Selamat datang

Patterned Text Generator at TextSpace.net

Welcome. . . .

Selamat datang di blognya orang cantik. . . . .
Nama asli cewek blesteran ngawi rungkut ini adalah Liyyatun Ni'mah. Anak dari H. Moch. Simun dan Hj. Laila Muchlidah. Kuliah di UIN Sunan Ampel Surabaya Fakultas Tarbiyah dan keguruan Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Dia punya kebiasaan nulis dan baca buku. Ngakunya sih… dia ini tipe cewek campuran antara manis, cantik dan imut. Suka yang namanya cecek lodeh dan eseng-eseng rempelo ati. Sifatnya gokil dan suka rame, baik hati dan tidak sombong. Ni anak suka banget yang namanya cireng, pentol dan krupuk. Nyanyi ngawur andalannya. Ngefans banget ma Sule dan fitri tropika. Animasi favoritnya adalah Inuyasha.

So Nyu Shi Dae

So Nyu Shi Dae

Translate

Senin, 22 September 2014

STORY OF FADLLILLAH KU



Di sebuah kampung, daerah terpencil di Jawa Timur, sebuah pesantren kecil mengalirkan ilmu dengan derasnya. Laksana sumber air di tengah padang pasir yang luas. Jika di lihat dari kejauhan, setiap tetesannya memancarkan kejernihan yang luar biasa. Dasar-dasar sumber terlihat bening menerawang bebatuan di dalamnya. Di bentengi kuat dengan bebatuan besar yang kuat dan halus. Sebuah batu mozaik berdiri kokoh di tengah memberikan siluet indah saat terkena pancaran mentari. Batu itulah mahkota yang paling utama di sorot oleh pandangan mata. Begitu anggun dan indah.

STRATEGI PEMBELAJARAN FIQIH MI



BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang
Strategi pembelajaran yang dipilih oleh guru selayaknya didasari pada berbagai pertimbangan sesuai dengan situasi, kondisi dan lingkungan yang akan dihadapinya. Guru diharapkan mengembangkan atau mencari strategi lain yang dipandang lebih tepat. Sebab, pada dasarnya tidak ada strategi yang paling ideal. Masing-masing strategi mempunyai kelebihan dan kekurangan sendiri. hal ini sangat bergantung pada tujuan yang hendak dicapai. Mengingat belajar adalah proses bagi siswa dalam membangun gagasan atau pemahaman sendiri, maka kegiatan belajar mengajar hendaknya memberikan kesempatan kepada siswa untuk melakukan hal itu secara lancar dan termotivasi. Suasana belajar yang diciptakan guru harus melibatkan siswa secara aktif, misalnya mengamati, bertanya dan mempertanyakan, menjelaskan, dan sebagainya. Belajar aktif tidak dapat terjadi tanpa adanya partisipasi peserta didik. Para siswa hendaknya lebih dikondisikan berada dalam suatu bentuk pencarian dari pada sebuah bentuk reaktif. Yakni, mereka mencari jawaban terhadap pertanyaan baik yang dibuat oleh guru maupun yang ditentukan oleh mereka sendiri. Semua ini dapat terjadi ketika siswa diatur sedemikian rupa sehingga berbagai tugas dan kegiatan yang dilaksanakan sangat mendorong mereka untuk berpikir, bekerja,dan merasa.

PENDEKATAN REBT TERHADAP ANAK YANG MENYALAHKAN DIRI SENDIRI KARENA SEBUAH KEJADIAN


A.    DESKRIPSI KASUS
Naela adalah siswa kelas 4 SDN 1 Rungkut. Dia adalah anak berprestasi yang selalu mendapat rangking 1 disekolahnya. Dia anak yang baik dan selalu menurut kepada orang tuanya. Namun setelah kematian teman sebangkunya karena kecelakaan, dia mulai sering terlihat murung, menyendiri, dan sering di jauhi teman-temannya. Perilakunya ini berdampak pada kehidupan disekolah dan dirumahnya. Nilai menurun, prestasi menjadi rendah dan malas belajar.

Pantun Berbalas


Hallooow, sedikit pingin sharring nih, semester awal di PGMI matkul Bahasa Indonesia, saya kebagian membuat pantun berbalas dengan patner saya yang bernama Rifda, nama Facebooknya Chiiee IiedaaingiiendQamuhcynkakkuh (busyeeeet). isinya gini:

CERITA ANAK: UNSUR PEMBENTUK DAN KLASIFIKASINYA


BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang
Cerita merupakan sarana untuk menyampaikan ide atau pesan melalui serangkaian penataan yang baik dengan tujuan agar pesan menjadi lebih mudah diterima dan memnerikan dampak yang lebih luas dan banyak pada sasaran.
Cerita anak berbeda dengan cerita untuk anak. Cerita anak adalah cerita tentang kehidupan anak dalam keluarga maupun masyarakat. Sedang cerita untuk anak adalah cerita yang diperuntukkan untuk anak baik yang menyangkut kehidupan binatang dan lainnya.

1.2  Rumusan Masalah
Apa saja unsur pembentuk cerita anak dan klasifikasi dalam cerita anak.
1.3  Tujuan
Untuk mengetahui unsur-unsur pembentuk cerita anak dan klasifikasi dalam cerita anak.

Bentuk-Bentuk Hadits

BENTUK-BENTUK HADITS
MAKALAH
Diajukan Untuk Memenuhi Tugas Mata Kuliah
STUDY HADITS



FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN
PRODI PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH
JURUSAN PENDIDIKAN ISLAM
INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL
SURABAYA
2014